Manjakan Anak-anak, DABTRPK Siapkan Pahe 1 dan 2


AliansiJournalis
Rembang
Setelah pengelola tempat wisata dampo Awang Beach Tempat Rekreasi Pantai Kartini (DABTRPK) Rembang di tahun 2011 ini menetapkan jargon “Selalu Ada yang Baru Di DABTRPK” maka yidak hanya berhenti sekedar mengumbar kata-kata. Sejumlah program baru baik penambahan wahana wisata atau bentuk promo serta sistem kemitraan, terus diupayakan oleh jajaran manajemen untuk meningkatkan animo masyarakat tertarik berwisata.

Sriyono, General Manajer DABTRPK, menyampaikan, pada bulan Maret mendatang giliran segmen pengunjung anak-anak menjadi sasaran. Pengelola meluncurkan paket hemat 1 dan 2, untuk pengunjung murid lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK). “Program baru ini berlaku setiap hari Sabtu, baik untuk pengunjung dari dalam kota Rembang atau luar daerah,” terangnya.
Pengelola DABTRPK Rembang
Menurut Sriyono, dengan digulirkannya paket hemat, pengunjung anak-anak yang ingin menikmati wahana beberapa wahana permainan tertentu akan digratiskan. Untuk paket hemat 1 dan 2, ada beberapa permainan yang tidak perlu lagi membeli tiket, karena sudah tercover dalam tiket masuk ke tempat wisata ini. “Menyatu dengan karcis masuk ke DABTRPK, ” cetus Sriyono.

Sriyono menambahkan, agar informasi paket hemat 1 dan 2 menjangkau seluruh lembaga PAUD dan sekolah TK yang ada di kabupaten Rembang, pihaknya menggandeng pihak terkait dalam mensosialisasikan program tersebut. Serta tidak lupa bekerja sama dengan sejumlah media yang telah menjalin kemitraan selama ini. “Kita sosialisasikan bekerja sama degan Dinas Pendidikan setempat, Ketua Froum PAUD Rembang, Ny Umy Jazilah Salim, IGTK, dengan radio local dan tentu saja dengan Radar Kudus-Jawa Pos,” imbuhnya.

Terpisah, Manajer Operasional DABTRPK Murwadi menerangkan, untuk paket hemat 1 berlaku bagi PAUD dan TK dari Kabupaten Rembang. Dengan harga Rp 10 ribu per anak plus seorang pendamping, setiap pengunjung dapat menikmati 5 wahana secara gratis. “Lima wahana itu yakni, istana balon, mandi bola, kereta listrik, kereta jalan dan berenang di putri duyung (nama komplek kolam renang DABTRPK-red),” sebutnya.

Disebutkan Murwadi, untuk paket hemat 2 seharga Rp 5 ribu, namun khusus untuk pengunjung dari luar daerah. Sengaja diberikan tarif lebih murah dengan pertimbangan masih harus mengeluarkan biaya transportasi untuk datang ke DABTRPK. “Paket hemat 2 memang kita bikin lebih murah, khusus pengunjung dari luar Rembang. Berlaku untuk setiap pengunjung anak dan seorang pendamping, tetapi hanya 3 wahana permainan yang digratiskan, yakni kolam renang, istana balon dan mandi bola/kereta listrik,” papar Murwdai.

Sedangkan manajer keuangan Nur Kiman memberikan keterangan, bagi lembaga PAUD dan TK yang tertarik dengan program paket hemat 1 dan 2, dipersilahkan menghubungi bagian pemasaran atau tiketing, guna memastikan kapan hari kunjungan dilaksanakan. “Setidaknya sepekan sebelum memastikan dating berkunjung, sudah memberkan informasi kepada bagian pemasaran,” cetusnya.

Apabila pengelola sudah mendapat gambaran berapa banyak dan darimana saja pengunjung berasal, tentu dapat melakukan persiapan awal. Jajaran manajemen akan berupaya memberikan layanan maksimal agar  pengunjung tidak merasa kecewa dan tidak puas, selama berada di DABTRPK. Pasalnya manajemen harus mengatur jadwal tugas staf, sebagai pendamping dan pengawas. “Meski nantinya masing-masing anak didampingi oleh orang tua atau guru, pengelola harus tetap bertanggung jawab. Terlebih saat mereka nanti berada di lokasi kebun binatang mini DABTRPK, dan kolam renang, membutuhkan pengawasan lebih agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. (hasan

0 komentar:

Posting Komentar